Your Ad here ...



Product ...

Services ...

Other things ...

My Photo
Name:
Location: nabire, nabire/papua, Indonesia

saya sangat senang bisa tinggal di asrama pesat dan bisa belajar tanpa biaya dari orangrua kandungku semdiri. ketika aku sudah berhasil menjadi orans sukses, saya akan membantu atau memberkati orang yang perlu dibantu atau diberkati.







Hargai Apa Yang Kita Miliki



Mengenai Pelayanan Desa Terpadu (PESAT) Nabire Ter...

Pemandangan Yang Indah Di Sekitarku

pada saat beristirahat di sekolah

Grup Lagu Favoritku

Persahabatan

Cara Belajar Efektif Atau Baik

Kegagalan Hanyalah Persoalan Biasa

Mengenal Perbedaan Antara Ilmu Pengetahuan Dan Tek...





November 2009 March 2010 April 2010




Downloads
Technology News
Templates
Web Hosting
Articles
Games
Blogger
Google



Blogger

FinalSense

Amazon

Yahoo

Ebay

<$BlogDateHeaderDate$>
Tentang emosional saya

Aku ini orangnya selalu mendapatkan kendala, tetapi saya harus menghadapinya begitu saja, entah kendala yang besar maupun yang kecil. Karena orang yang menghadapi masalah kecil maka dia juga bisa menghadapi masalah yang sebesar apapun dan mudah untuk menghadapinya.Terkadang aku juga cepat emosi karena masalah yang aku hadapi itu masalah sepeleh atau masalah-masalahan dan aku mudah marah, ketika aku mendapat masalah yang sangat begitu susah untuk menghadapinya, dan aku susah untuk menjadi orang yang sabar dan tenang.Selama aku hidup didunia aku pernah berpikir jauh, kenapa yah kebanyakan dari kita manusia, saling benci, iri, dan emosi satu dengan yang lain, kalau kita tidak bisa menahan emosi dan lain-lain, maka itu kita harus bisa menghadapi masalah apaun dan dari siapa pun. Jikalau kita gagal dalam melakukan sesuatu kita harus mencobanya terus menerus.

Labels:

bakat dalam diri seseorang

melianus sondegau-Seseorang mempunyai kelemahan dalam membuat sesuatu yangberbeda maupun yang sama.
Tetapi seseorang juga mempunyai kelebihan dalam membuat sesuatu yang berbeda ataupun yang sama.
Mengapa demikian, karena Tuhan memberikan semua orang bakat atau talenta yang berbeda. Bakat dalam diri seseorang dapat di lihat oleh orang lain jika ia mengembangkan dengan sebaik-baiknya.
CS.son adalah seseorang yang mempunyai bakat dalam bidang olahraga maupun seni tetapi mempunyai kelemahan dalam menghitung maupun menghafal sesuatu.
Itu hanya sebuah contoh/ilustrasi.
Semoga dapat menjadi berkat bagi yang membacanya.

Labels:

Isaplah rokok maka tubuhmu akan merana

Ini sebuah kenyataan atau fakta betapa merananya seorang perokok, Alan landers si Winston man- yang berumur sembilang tahun.

Sejak itu, kebiasaan merokoknya mencengkram hidupnya, dari 2-3 batang per hari, akhirnya ia terbiasa mengisap 57 batang per hari !

Bintang iklan Winston ini pun kemudian menuai badai dari kebiasaan buruk ini. Pada tahun 1996, ia harus menjalani berkali-kali operasi. Pada sebagian paru-parunya harus diambil begitu saja karena kena penyakit kanker, dan jantungnya harus di bedah. Setiap hari ia harus menerima suntikan tiga puluh (30) kali dan tidur dengan tumpukan es di tubuhnya, semua itu demi menghilangkan rasa sakitnya.


Merokok tak ada hubungannya dengan sikap jantung
Merokok tak ada hubungannya dengan persahabatan
Merokok pun tidak ada hubungan dengan kemodernan
Merokok bias membunuh anda
Dan siapa saja yang menghirup asapnya.

Labels:

Orang Papua Berbicara Tegas Kepada Orang Pendatang

kami orang papua ingin berbicara bahwa,yang orang pendatang jangan membuat papua ini sebagai tanahmu,karena tanah ini milik kami orang papua.
Kalian orang pendatang yang kesini hanya untuk mencari harta kekayaan papua,terkutuklah dia akan mati,karena tanah ini bukan milik kalian orang yang membutuhkan diri sendiri.
Dan jangan sekali-kali kalian orang pendatang menganggu kami orang papua karena kami tidak ingin mendapat gangguan dari kalian orang pendatang yang kesini hanya untuk berfoya-foya.
Pada saat kalian ditempat kalian, kamu orang pendatang miskin. dan pada saat kalian ke papua kalian kaya, ingat itu hanya untuk sementara tidak untuk selamanya. karena kami generasi baru akan membangunnya dengan sendiri dan kami akan menguasainya kembali.

Labels:

kesadaran

Sewaktu aku hidup didunia aku nggak pernah sadar dalam kehidupan saya dan dalam kegiatan belajar mengajar aku nggak sadar, pada saat aku sudah smp kelasVIIIA baru aku sadar. Orang yang belajar hingga sudah menjadi orang sukses pun belum sadar, maka itu kita harus belajar dengan penuh kesadaran.

Jika anda sekolah tidak dengan penuh kesadaran itu sama saja, orang bodoh kalau di bilang, makanya kita harus belajar dengan penuh kesadaran agar orang dan dalam kegiatan belajar mengajar mendapat nilai yang bagus dan selalu mendapat prestasi, itu hasil akhirnya saja. Dan aku sangat senang bisa belajar tentang kesadaran dalam kehidupan kita, kesadaran juga penting dalam kehidupan kita manusia.

Labels:

Allah masih terus berkarya dalam kehidupan kita

Dari dulu hingga sat ini tuhan masih menyertai kita manusia, yang berbuat baik maupun yang berbuat jahat, maka itu kita sebagai anak-anaknya kita harus menjaga diri kita masing-masing dengan baik-baik, agar tuhan menyertai kita dalam segala sesuatu yang baik maupun yang buruk.

Jika kita melakukan sesuatu yang tidak enak dihadapannya maka kita harus meminta maaf kepadanya agar tuhan mengampuni kesalahan kita dengan hati yang tulus.maka itu kita juga harus mengampini orang yang bersalah kepada kami, biarpun masalah yang sengaja maupun tidak sengaja.

Tuhan selalu berada dalam kehidupan kita dan selalu berkarya dalam kehidupan kita, biarpun orang jahat maupun orang baik, jika tidak maka didunia sini orang yang jahat pasti tuhan sudah mengambil nyawannya, tetapi tuhan masih memberi kesempatan untuk hidup.

Labels:

kebersihan dilingkungan smp-sma krieten anak panah terpadu

aku ingin sekali Smp-Sma Kristen anak panah ini bias menjadi sekolah yang banyak dikunjungi oleh orang-orang dari luar nabire bahkan luar papua. Apakah betul smp-sma Kristen anak panah itu benar-benar paling bersih dan paling indah?

Biarpun sekarang sekolah kami kelihatan masih kotor, aku rasa sekolah yang akan dating pasti berubah menjadi sekolah yang benar-benar bersih dan disukai semua orang, dan mereka bisa mengunjungi sekolah serta menikmati keindahan smp-sma Kristen anak panah dan juga smp lainnya bias senang dan berkunjung kesekolah kami, mereka pulang tidak dengan kecewa tetapi pulang dengan hati yang senang dan gembira setelah mereka melihat smp-sma Kristen anak panah. Dan juga kami merasa nyaman dalam kegiatan belajar mengajar yang berlangsung tipa harinya.

Labels:

kamu tahu keajaiban air, yang nama kerennya H2O?

Oleh: Yuspina belau- Air itu ada dimana-mana, dia ada di planet Bumi, di ujung tata surya, bahkan sampai di bintang-bintang, hmm masih tidak percaya? Yuk, kita lihat saja air yang ada di alam semesta ini. Ketika matahari lahir, panasnya luar biasa dan membuat air tidak tahan berada di sekitarnya.bahkan panasnya lebih panas daripada air yang mendidih, sehingga air melesat melarikan diri sejauh-jauhnya dari matahari sampai jauh sekali di ujung tata surya dan disana dia membeku menjadi es. Es air yang melayang-layang di ujung tata surya ini, ada yang suka tamasya di antariksa, namanya komet.jika dia melewati bumi, apa yang akan terjadi yach?

Air mengalir jika bentuknya cair. Dia butuh tempat seperti planet kita ini untuk wadahnya atau tempat penampungannya. Planet kita mempunyai air cair yang sangat banyak tetapi air cair itu tidak hanya ada di Planet Bumi tetapi ada juga di planet Jupiter yang bernama Europa. Namun air cair di Europa berupa lautan luas di bawah lapisan es yang tebal.dan sangat mirip dengan lautan air di bawah es kutub utara Bumi. Lain lagi dengan Planet Mars ketika musim dingin datang air akan bersembunyi jauh sekali di dalam tanah so,kita perlu bor untuk mengambil air tersebut.

Wah coba lihat awan itu sepertinya empuk sekali rasanya ingin loncat-loncatan atau tidur-tiduran diatasnya. Eitss tunggu dulu, kalau kamu tiduran atau loncat-loncatan di atas awan, kamu bisa jatuh. Soalnya awan itu sebenarnya air yang berbentuk gas. Gas itukan sangat ringan, bahkan, mungkin kita tidak dapat melihatnya dengan mata kita sendiri. Eh, tapi mengapa gas yang berupa awan dapat terlihat oleh mata kita yach? Itu karena gas air kedinginan sehingga mereka saling berpelukkan dengan teman-temannya, semakin besar kumpulannya gas air akan semakin besar dan kelihatan sehingga kita dapat menyebutnya sebagai kabut atau awan. Ssst awan air ada juga di bintang nama kerennya adalah Nebula.

Jika diteropong salju ternyata berupa kristal. Bentuk kristal salju sangat rapi.wii.... mengapa salju berbentuk kristal ? oi, rupanya ketika gas air yang panas bertabrakkan dengan udara dingin, dia berubah jadi kristal air. Wouw kristal air memang indah.

Air berbentuk batu?.. Mana mungkin?.. tapi benar air ada yang berbentuk batu but bukan es batu. Tepatnya berbentuk batu meteorit. Batu meteorit adalah batuan yang melayang-layang di antariksa dan dalam meteorit air terikat sangat kuat dengan zat lainnya sehingga menjadi batu air.

Kalian tahu tidak nenek moyang air ? ya, komet! Dulu planet kita punya sedikit air, jumlah air di bumi semakin banyak ketika komet berdatangan berkali-kali 3,8 milyaran tahun yang lalu. komet itu terbakar saat masuk lapisan udara Bumi. Es airnya meleleh, sehingga bertaburan di udara dan akhirnya hujan airpun membasahi bumi dan mengisi cekungan bumi yang kosong menjadi sungai, danau, dan laut.

Setiap hari kita di hujani meteorit 5oo ton. Wouw untungnya atmosfer Bumi membakarnya sehingga meteoritpun meleleh menjadi serpihan-serpihan dan dapat menambah jumlah air di planet kita.

Labels:

<$BlogDateHeaderDate$>
CITA-CITA

Ketika kita kecil di ambil dan dimasukan oleh orang tua kita ke Tk, kita tidak pernah berpikir atau kita tidak pernah punya cita-cita setinggi langit, tetapi pada saat kita diajar oleh para guru-guru kita, langsung kita tahu apa itu arti cita-cita dan kita selalu berangaan-anggan untuk mencapai cita-cita yang sangat tinggi untuk melahirkan papua baru. Pada saat kita melanjutkan sekolah, kita sangat senang karena bisa mempunyai cita-cita yang begitu bagus bagi kita.

Pada saat kita mempunyai cita-cita yang sangat tinggi untuk menjadi apa yang kita inginkan, untuk itu pada saat kita mempunyai cita-cita yang kita inginkan maka kita harus belajar dengan keras, kita harus belajar dengan keras, dan kita harus banting tulang untuk bagaimana cara kita untuk menjadi seorang yang berhasil dalam kegiatan apapun yang kita hadapi nanti.

Jika kita ingin mencapai cita-cita kita, kita harus bekerja dengan giat dan belajar keras untuk mencapai cita-cita kita. Kita jangan mau menjadi orang sukses saja tetapi kita harus menjadi berkat bagi orang lain, agar kita juga diberkati oleh orang lain, dan ketika kita belajar tanpa tujuan maka kita harus mempunyai impian yang besar untuk mencapai tujuan hidup kita, kita sekolah bukan untuk sekolah tetapi untuk demi hidup, jika kita sekolah untuk sekolah sama saja kita percuma dalam kegiatan belajar mengajar atau kita sia-sia dalam kegiatan belajar mengajar kita.

Dalam kegiatan belajar mengajar kita harus memandang jauh kedepan untuk mencapai cita-cita kita, kita jangan diam, tetapi kita harus berusaha bagaimana cara untuk mencapai cita-cita kita yang akan kita raih nanti atau yang kta akan mencapainya, atau apa yang akan kita rasakan nanti.

Bila kita tinggal kelas atau tahan kelas, itu bukan berarti kita bodoh tetapi itu ada rencana lain bagi kita. bagi yang tahan kelas sekali jangan putus asa atau jangan menyerah, karena belum tentu orang yang pintar bisa sukses. dan sampai saat ini malahan orang yang tahan kelas yang menduduki kursi paling tinggi dari pada yang nggak pernah tahan kelas, dan orang yang pernah tinggal kelas yang lebih hebat dari pada orang yang tidak pernah tahan atau tinggal kelas.

Labels: